7 kunci SUKSES dunia akhirat

Posted: 13 Desember 2011 in BACA - BACA ARTIKEL AZ-ZAHRA CIREBON

 

7 kunci SUKSES dunia akhiratSUKSES dunia akhirat pasti impian semua orang. bermacam definisi SUKSES dunia akhirat,seperti KAYA masuk SURGA, jadi presiden masuk SURGA, jadi pengusaha masuk SURGAataupun yang lainnya, yang menggambarkan SUKSES dunia akhirat. yang KAYA, yang punyaKEKUASAAN sering dikatakan SUKSES. semua orang pasti ingin SUKSES, terutama SUKSESdunia akhirat. kitapun bisa mendefinisikan SUKSES untuk kita sendiri. dan apapun definisi yangkita dapatkan, itulah sukses untuk kita. SUKSES yang bisa dibuka dengan kunci-kunci unik yangternyata tidak jauh dari aktivitas keseharian kita.kita anggap saja SUKSES dunia akhirat itu dapat dibuka dengan 7 kunci, karena ia berada dalamruang dengan 7 pintu yang terkunci. dan inilah 7 kunci yang dapat membuka pintu-pintu itu:

1. taubatan nasuhaini kunci yang paling penting dari kunci-kunci yang lainnya. ini kunci pertama yang dapatmembuka pintu kesuksesan. dengan taubat, pintu kesuksesan akan terbuka. harga dari sebuahtaubat itu tidak terhingga. ALLAH pun tidak pernah bosan untuk menerima hamba-Nya yangdatang untuk bertaubat. saat kita datang kepada ALLAH untuk bertaubat, saat itu pula kitadiampuni. kita akan bersih kembali, sehingga kita bisa melangkah untuk membuka pintu-pintukesuksesan yang lain.

2. shalat wajib awal waktu (khusus laki-laki di masjid)mengapa? karena sholat adalah amalan yang pertama kali dihisab oleh ALLAH. kalau sholatnya baik, maka amalan yang lain baik, kalau sholatnya buruk, maka amalan yang lain buruk. dansholat awal waktu adalah sebuah kebaikan tersendiri. bukankah kita tidak ingin dianggap lalai jika kita tidak sholat awal waktu? jadi, jangan telat sholat wajib apalagi ga sholat.

3. lakukan shalat sunat qobliyah dan ba’diyahkita sering mendengar bahwa sholat sunat itu dapat menyempurnakan sholat wajib. ada pula ideyang menyatakan bahwa sholat sunat ini dapat mengangkat sholat wajib agar sampai kepadaALLAH. analoginya seperti seekor burung dengan dua buah sayap. seekor burung tidak dapatterbang tanpa sayap. begitu pula sholat wajib, mungkin tidak akan sampai kalau tidak pake sholatsunat. dan sholat sunat yang dianjurkan adalah shalat sunat rawatib, yaitu qobliyah dan ba’diyahini.

4. lakukan shalat dhuhashalat dhuha ini banyak sekali fadilahnya. lakukan saja 2, 4, 6, 8, 10, atau 12 rokaat. kalau bisaminimalnya 4 rokaat dengan 2x salam. sebelum kita melakukan aktivitas keseharian kita,lakukanlah sholat dhuha, insya ALLAH ini pun dapat membuka salah satu pintu kesuksesan.

5. lakukan sholat tahajud dan witir  bangunlah di sebagian atau sepertiga malam yang terakhir untuk melakukan sholat tahajud. padawaktu itu, ALLAH benar-benar turun untuk ‘mengunjungi’ hamba-Nya. jadi, pada saat itu,sambutlah ‘kedatangan’ ALLAH dengan sujud kepada-Nya dalam keadaan bersih, rapi, suci darikotoran dan najis. tidak ada do’a yang tidak dikabulkan oleh ALLAH, apalagi disaat kita mau berkorban dengan menyerahkan waktu yang terbaik kita untuk ALLAH. disaat enak-enaknyatidur, kita bangun untuk menyambut ALLAH. wah, insya ALLAH, pintu kesuksesan akanlangsung terbuka.

6. sedekah yang terbaik sedekahkan apa yang terbaik yang kita punya. makin baik sedekah kita, makin mudah kitamembuka pintu kesuksesan. memang tidak apa-apa kita sedekah dengan sesuatu yang kita sebutdengan ’sisa’, tapi itu berarti kita tidak memberikan yang terbaik. bukankah ALLAH telah memberikan kita yang terbaik? dan kita pun menginginkan sesuatu yang terbaik? maka,sedekahlah dengan sedekah yang terbaik.

7. berbuatbaiklah dan tinggalkan perbuatan buruk dengan berbuat baik, hati kita akan bersih. kita tidak memiliki noda sehingga ALLAH akanmemudahkan kita untuk meraih kesuksesan yang kita impikan.itulah 7 kunci SUKSES dunia akhirat. lakukan hal ini minimal 40 hari, rasakan apa yang terjadi pada diri kita. insya ALLAH, kesuksesan dunia akhirat akan kita raih.PERCAYALAH! BUKTIKAN saja!wallahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s